Antisipasi Virus Corona, Pemkab Sekadau Gelar Pertemuan Koordinasi Kesiapsiagaan

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau manggelar kegiatan Pertemuan Koordinasi Kesiapsiagaan Masuknya New Emerging Diseases ( Novel Corona Virus ) di Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati Sekadau, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (17/2). Pertemuan tersebut sebagai bentuk kewaspadaan terhadap munculnya COVID-19 atau Virus Corona di Kabupaten Sekadau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria dalam sambutannya menyampaikan pada tahun 2020 kita digemparkan dengan adanya wabah virus corona yang  berasal dari wuhan, Propinsi Hubei China, yang merupakan penyakit Infeksi Emerging yaitu penyakit yang muncul dan menyerang suatu populasi umum menyebar dengan sangat cepat, ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengatur pola hidup yang sehat dalam aktifitas sehari-hari.

“Kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sekadau diharapkan untuk tetap tenang dan menjaga kesehatan dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Zakaria

“Jika mengalami gejala demam, susah bernafas, segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk memeriksakan diri dan keluarga,” tambahnya.

Sampai saat ini sudah tercatat 27 Negara telah mengkonfirmasi adanya temuan kasus Virus Corona, dari 27 Negara didunia tersebut beberapa Negara di Asia Tenggara yang telah terdeteksi adanya virus corona yaitu, Malaysia dan Singapura.

Pada acara tersebut dilakukan pemaparan materi tentang kesiapsiagaan masuknya virus corona oleh narasumber kepada seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Sekadau serta dilanjutkan dengan foto bersama dengan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dan peserta undangan.

(MadahSekadau/Amd/Arya/Komi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *