Pemkab Sekadau Ikuti Rapat Tebatas Mendagri Melalui Video Converence

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Terbatas Melalui Video Converence dengan menerima arahan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sekadau, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (9/4). Selain Mendagri video conference tersebut diikuti oleh Menkopolhukam, Menkeu, Mensos, Mendes PDTT, bersama Pemerintah Pusat, Gubernur, Bupati/Wali Kota se-Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Mendagri Republik Indonesia, Tito Karnavian menjelaskan bahwa video conference pada hari ini merupakan tindak lanjut dari dari video conference yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Kita sudah laksanakan video conference kemarin bersama Kepala KPK RI, Kepala BPK RI, Kepala BPKP RI, dan Kepala LPKP dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia terkait langkah antisipasi dan akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang jasa di daerah dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19,” jelas Tito.

Video converence yang dilaksanakan kali ini merupakan pembahasan terkait implementasi pembatasan sosial berskala besar,” tambahnya.

Pada Video Conference itu juga dilakukan penyampaian arahan dari beberapa Kementerian Republik Indonesia tentang berbagai usulan program yang akan dijalankan di dalam pandemi Covid-19 ini.

Pelaksanaan Video Conference ini terkait dari implementasi pembatasan sosial berskala besar di daerah dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19. (MadahSekadau/Amd/Edo/Komi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *