Pemkab Sekadau Laksanakan Video Conference Dengan Kemendagri Dalam Rangka Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Terbatas Melalui Video Converence dengan menerima arahan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sekadau, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (7/4). Pelaksanaan Video Conference tersebut dalam rangka Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Indonesia.

Pada video conference tersebut Mendagri, Tito Karnavian, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah baik Provinsi maupun Kabupaten yang telah berupaya melakukan penanganan Covid-19, ia mengingatkan agar setiap Kepala Daerah dapat berkontribusi dalam mempersiapkan penanganan Covid-19 pada daerahnya masing-masing.

“Melalui video conference ini, saya berharap agar setiap kepala perangkat daerah dapat bersama-sama melihat dampak kepada ekonomi masyarakat akibat dibatasinya akses suatu daerah ke daerah lain dan ini harus dipersiapkan dengan matang,” ucap Tito.

lanjut dikatakan Tito bahwa semua daerah diharapkan dapat mengambil peran dalam rangka untuk menjaga daerahnya masing-masing termasuk mencukupi kesediaan sarana dan prasarana kesehatan.

“Perlu untuk memperkuat kapasitas sistem kesehatan daerah masing-masing mengantisipasi bila terjadi kelonjakan permintaan APD dalam membendung terjadinya penularan, yang terpenting adalah kesiapan pangan,” tambahnya.

Video conference bertujuan untuk membangun sinergi tripartit antara Pemerintah Pusat, Daerah dan Dunia Usaha di dalam menyatukan langkah dan gerak dalam Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19.

Pada pelaksanaan video conference tersebut dihadiri oleh Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria, serta kepala SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau. (MadahSekadau/Amd/Melki)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *