Pemkab Sekadau Bagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sekadau Hilir, Madah Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau sebagai Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) melakukan penyerahan bantuan kebutuhan bahan pokok penting bagi masyarakat terdampak Covid-19 tahun 2020 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (16/4). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sekadau kepada para Camat Se-Kabupaten Sekadau. 

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan penyerahan bantuan sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 disebar pada tujuh Kecamatan di Kabupaten Sekadau yang terdiri dari beras, mie instan, telur dan minyak goreng. Ia menghimbau kepada camat untuk dapat berkoordinasi dengan Kepala Desa agar bantuan dapat tepat sasaran.

“Kita minta kepada camat untuk dapat mengatur dan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang terdampak dari Covid-19 agar dapat tepat sasaran,” kata Rupinus.

“Kita harapkan kepada para camat untuk selanjutnya dapat berkoordinasi dengan Kepala Desa. Karena bantuan ini terbatas tujuannya hanya kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 ini,” tambahnya

Penyerahan bantuan kebutuhan bahan pokok penting tersebut diserahkan oleh Bupati Sekadau kepada para camat selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu Sekretaris Daerah, Zakaria yang bertindak sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Kabupaten Sekadau menegaskan bahwa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau berbeda dengan bantuan dari Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Untuk bantuan sembako ini berbeda dengan bantuan beras dari Gubernur Kalbar, jika bantuan dari Gubernur berupa beras, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau ini berupa sembako yang terdiri dari beras 10 kg, mie instan 1 dus, telur  1 rak serta minyak goreng 1 kg per KK,” tegas Zakaria.

Adapun bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 berjumlah 400 paket yang terdiri dari :

1. 4000 Kg Beras

2. 400 Dus Mie Instan

3. 400 Liter Minyak Goreng

4. 400 Rak Telur Ayam Ras

Pada penyerahan bantuan kebutuhan bahan pokok penting kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan kebutuhan pokok kepada Camat Se-Kabupaten Sekadau dan diakhiri dengan foto bersama.

(MadahSekadau/Amd/Edo/Komi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *